SDIT IBNU HAJAR JUARA MINI SOCCER THE LEGENDS REBORN 2024

SIARINDOMEDIA.COM – SDIT Ibnu Hajar Kota Batu berhasil meraih juara pertama dalam ajang Mini Soccer The Legends Reborn 2024 yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Minggu (19/5/2024).

Kompetisi yang diikuti 18 tim dari berbagai sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah se-Malang Raya ini berlangsung dengan sangat meriah.

Pada babak 6 besar, kompetisi ini menggunakan sistem Trofeo, SDIT Ibnu Hajar berhasil keluar sebagai tim dengan poin terbanyak yaitu 6 poin disusul SDK Santa Maria 1 dengan 3 poin di posisi Runner up.

Para pemain SDIT Ibnu Hajar terlihat sangat gembira dengan kemenangan ini. Mereka merayakan kemenangan bersama guru dan orang tua yang hadir memberikan dukungan.

Link Banner

Pasalnya, selain berhasil menyabet juara pertama, sekolah dasar yang berada di Jl. Gondorejo, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu ini juga berhasil meraih predikat pemain terbaik (Nizam) dan pelatih terbaik (Agung Dwi).

Pelatih terbaik Mini Soccer
PELATIH TERBAIK. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana (kanan) memberi piagam pelatih terbaik kompetisi Mini Soccer The Legends Reborn dari SDIT Ibnu Hajar, Agung Dwi. Foto: Ist

Di sisi lain, MI Unggulan Darussalam menyumbangkan Ananda Raihan sebagai kiper terbaik. Sementara Devano, pemain dari SDK Santa Maria 1 berhasil keluar menjadi top scorer dengan mengoleksi 6 gol.

Kompetisi Mini Soccer The Legends Reborn 2024 merupakan bagian dari rangkaian acara Charity Game Sepak Bola Para Legenda Indonesia Jilid 2 yang bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat anak-anak dalam olahraga sepak bola.

Acara ini juga diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk berprestasi dalam bidang olahraga.

Head Coach SDIT Ibnu Hajar, Agung Dwi berpesan, melalui kemenangan ini, diharapkan dapat memotivasi sekolah-sekolah lain untuk lebih aktif mengembangkan program olahraga bagi siswanya, baik melalui pembinaan atau kompetisi.

“Pembina di usia dini (grassroot) harus terus dikembangkan secara berjenjang, dengan begini sepak bola sebagai alat bangsa bisa mampu menciptakan generasi yg bagus khususnya sepak bola,” ucap eks kapten Persema tahun 2013 pada Siarindo Media.

“Buat anak-anak semangat berlatih dan konsisten berlatih,” pungkasnya

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *