PEMPEK SYAMIL ASLI PALEMBANG MERIAHKAN BAZAR ITTAF

SIARINDOMEDIA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Pameran Nasional bertajuk Investment, Trade, Tourism, Agriculture, Fishing (ITTAF). Salah satu yang menjadi daya tarik bazar ini adalah Pempek Syamil yang datang langsung dari wilayah aslinya, yaitu Palembang.

Bazar ini berlangsung di Atrium Mall Malang City Point tanggal 22 hingga 25 Februari 2024.

Berbagai macam produk tersedia di bazar ini seperti minuman, makanan dari olahan ikan, kain tradisional dan masih banyak yang lain.

Pameran Nasional ini mengambil dari berbagai macam industri seperti perdagangan, perindustrian, koperasi dan UKM, investasi, pariwisata, perkebunan, perikanan, pertanian dan ketahanan pangan, pendidikan, waralaba, BUMN/TJSL.

Pembukaan ITTAF di Malang City Point
BAZAR BERAGAM INDUSTRI. Pembukaan Pameran Nasional ITTAF di Malang City Point, Kamis (22/2/2024). Foto: Ayu Setia Ningsih

Salah satunya Astri asal Palembang, membawa Pempek Syamil asli Palembang. Dia bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kota Palembang.

“Kami langsung dari Palembang ke sini mengikuti bazar Malang Investment, Trade, Tourism, Agriculture, Fishing (ITTAF). Kami membawa makanan olahan dari ikan sama udang, jadi ada pempek ikan tenggiri sama pempek udang,” jelas Astri

“Kami juga membawa kemplang tunu yang berasal dari sarden. Kemplang dari ikan tenggiri, ada juga lempok durian, itu asli khas dari Palembang semua, Kak,” imbuhnya.

Untuk harga yang ditawarkan bermacam-macam tergantung variannya.

Ada pempek tenggiri isi delapan, tenggiri isi 20, pempek krispi, tenggiri isi 25, pempek udang isi 10, kemplang tunu, lempok durian Harganya mulai dari Rp25.000 hingga Rp150.000.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *