PROF NAZARUDDIN MALIK DILANTIK JADI REKTOR UMM PERIODE 2024-2028

SIARINDOMEDIA.COM – Prof. Dr. Nazaruddin Malik, SE., M.Si., resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Aula Bau UMM, Senin (12/2/2024).

Sebelumnya, putra Prof. Abdul Malik Fadjar tersebut telah ditetapkan menjadi Rektor UMM pada 1 Februari 2024 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Nomor 7/KEP/I.0/2024 yang sudah ditandatangani Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si. dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed.

Agenda pelantikan ini dihadiri oleh jajaran Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat hingga para tokoh agama perwakilan dari Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKAUB) Malang.

Dalam kesempatan ini, Prof Nazaruddin dilantik langsung oleh Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Ahmad Nurmandi, M.Sc.

Selepas prosesi pelantikan, agenda dilanjutkan dengan penandatanganan berkas pelantikan yang disaksikan langsung oleh Ketum PP Muhammadiyah, Ketua Badan Pembinaan Harian UMM, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim dan Ketua LL Dikti Wilayah 7 Jatim.

DISAKSIKAN LANGSUNG PP MUHAMMADIYAH. Prof. Nazaruddin Malik (tengah) saat menandatangani berkas pelantikan Rektor UMM periode 2024-2028 dengan disaksikan pimpinan PP Muhammadiyah. Foto: Izzuddin

Kemudian dilanjutkan pemutaran video profil singkat Prof. Nazaruddin kemudian disambung dengan sambutan. Dalam sambutannya, Eks Wakil Rektor UMM periode 2016-2020 dan 2020-2024 tersebut menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin UMM selama empat tahun ke depan.

Link Banner

“Terima kasih yang pertama-tama saya ucapkan kepada pimpinan pusat Muhammadiyah yang telah memberikan amanahnya kepada saya melalui surat keputusan yang telah dibaca tadi,” ucap pria kelahiran Magelang 24 Juni 1964.

Eks mahasiswa S2 Universitas Gajah Mada tersebut berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi UMM dalam mengusung risalah Islam berkemajuan.

“Dalam pidato pelantikan kali ini saya ingin mengingatkan diri saya sendiri tentang tugas memimpin institusi kebanggaan Muhammadiyah, institusi perguruan tinggi Muhammadiyah dalam mengusung risalah Islam berkemajuan,” kata pria yang akrab disapa Si Dudut.

Sementara itu, Ketum PP Muhammadiyah menyampaikan ucapan selamat kepada Prof Nazaruddin atas dilantiknya menjadi Rektor UMM 4 tahun ke depan.

Link Banner

“Yang pertama atas nama pimpinan pusat Muhammadiyah kami menyampaikan tahniah, Selamat atas pelantikan dan amanat baru bagi Prof. Nazaruddin Malik,” ujar Prof Haedar dalam sambutannya.

“Sekaligus terima kasih pada Pak Fauzan, Prof Syamsul Arifin yang telah mengantarkan proses suksesi dan pelantikan ini sebgaimana mestinya,” imbuhnya.

TAHNIAH. Ketum PP Muhammadiya, Prof. Haedar Nashir saat memberi sambutan dalam agenda pelantikan Rektor UMM periode 2024-2028. Foto: Izzuddin

Dengan dilantiknya Prof. Nazaruddin Malik sebagai Rektor baru, diharapkan UMM akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *