BUKU ‘SPEKTRUM KOTA MALANG 2018-2023’ RESMI DILAUNCHING DI GEDUNG MCC

SIARINDOMEDIA.COM – Buku masterpiece karya para pegiat literasi dan kebudayaan Kota Malang berjudul ‘Spektrum Kota Malang 2018-2023’ resmi dilaunching di lantai 2 Gedung Malang Creative Center (MCC), Sabtu (20/5/2023).

Agenda ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Malang, Sutiaji, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispussipda) Kota Malang, Yayuk Hermiati, Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) Kota Malang, Gedeon Surya serta para penulis atau kontributor buku ‘Spektrum Kota Malang 2018-2023’.


Buku yang dilahirkan oleh para pegiat literasi dan kebudayaan di Kota Malang ini berisi tentang gambaran dan potret perkembangan, baik infrastruktur, ekonomi dan kebudayaan selama kepemimpinan Sutiaji dalam kurun waktu tahun 2018-2019.

“Pertama tentu kami ucapkan apresiasi kepada inisiator,” kata Sutiaji dalam sambutannya.

“Siapa pun menjadi inisiator (buku) ‘Spektrum Kota Malang 2018-2023’ adalah niat yang sangat-sangat baik dan luar biasa,” imbuhnya.

Selain ucapan apresiasi dari Wali Kota Malang, peluncuran dan bedah buku ini juga direspons positif oleh Kepala Dispussipda Kota Malang, Yayuk Hermiati. Menurutnya kegiatan di Gedung MCC ini adalah bukti bahwa Kota Malang pantas menduduki peringkat pertama literasi di provinsi Jawa Timur.

Link Banner

“Hari buku nasional yang diperingati 17 Mei kemarin dilanjut dengan hari kearsipan nasional tanggal 18 Mei itu Kota Malang itu dapat penghargaan (literasi) nomor satu se-Jawa Timur,” ujar Yayuk.

Peserta launching buku di Gedung MCC
LITERASI NO 1 SE-JATIM. Para peserta menyimak pemaparan salah satu penulis buku ‘Spektrum Kota Malang 2018-2023’ di lantai 2 Gedung MCC. Foto: Izzuddin

Sementara Gedeon selaku ketua IKAPI Kota Malang menyampaikan dukungannya kepada para pelajar yang ingin menerbitkan buku secara gratis.

Selain itu, pria yang akrab disapa Gede ini berharap agar Buku Spektrum Kota Malang ini dapat dimasukkan list seluruh perpustakaan di Kota Malang.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *