GUBERNUR KHOFIFAH HIMBAU PENGELOLA WISATA AUDIT WAHANANYA SEBELUM LIBUR LEBARAN

SIARINDOMEDIA.COM – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak beserta jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur menghadiri agenda Gema Takbir di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (21/4/2023).

Selepas acara yang diadakan oleh Pemprov Jatim dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim ini, Khofifah memberi pernyataan resmi di hadapan wartawan agar para pengelola wisata di Jawa Timur meng-assessment dan mengaudit wahana atau tempat wisatanya sebelum libur lebaran.

“Ada kemungkinan arus wisata mulai meningkat. Oleh karena itu, pertama, pada pengelola wisata, kami sudah keluarkan edaran di awal Ramadhan supaya wahana-wahana wisata silakan diassessment dilakukan audit juga,” ujar Gubernur Jatim.

“Pastikan seluruh wahana kita aman sehingga seluruh wisatawan bisa menikmati dalam kenyamanan dan kebahagiaan,” tambah mantan Menteri Sosial tersebut.

Selebihnya, imbuh Khofifah, tim Forkopimda Jatim terus ikut andil dalam mengantisipasi arus balik mudik lebaran tahun 2023. Karena hal tersebut akan berdampak terhadap produktivitas kerja di kantor masing-masing pasca kembalinya dari kampung halaman.

Selain itu, Khofifah juga mengatakan bahwa Pemprov Jatim akan melakukan open house di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada 1 Syawal atau hari Sabtu 22 April tepat pukul 09:00 WIB.

Link Banner

“Kami open house untuk Forkopimda di Grahadi pada 1 Syawal, 22 April jam 9 pagi. Untuk masyarakat umum silakan jam 1 siang sampai jam 4 sore,” papar Khofifah.

“Nanti hari kedua Syawal silakan dari jam 1 sampai jam 3. Kemudian jam 19:00 WIB sampai jam 21:00 WIB,” imbuhnya.

“Tanggal dua pagi Pak Pangdam dan Pak Kapolda bersama kami (Pemprov Jatim) melakukan monitoring di lapangan. Untuk tanggal dua insyaallah siang, sore dan malam, kita masyarakat bersama-sama untuk silaturahmi,” pungkas Gubernur Khofifah.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *