PS KAKI MAS DAMPIT, ANAK-ANAK TPQ YANG SUKSES JUARAI FESTIVAL SEPAKBOLA U-12 WALI KOTA CUP 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Persatuan Sepakbola (PS) Kaki Mas asal Dampit, Kabupaten Malang, meraih hasil positif di Festival Sepakbola U-12 Wali Kota Cup 2023. Klub sepakbola daerah asal Dampit tersebut sukses menyabet juara pertama dengan mengalahkan Ganthari di partai final dengan skor meyakinkan 4-0. Selain meraih juara pertama, Kaki Mas juga menyumbangkan satu pemainnya menjadi pemain terbaik di event ini.

Kuncoro selaku pelatih PS Kaki Mas U-12 menjelaskan bahwa mayoritas anak-anak yang masuk ke klub asal Dampit tersebut adalah anak-anak TPQ di daerah Dampit.

“Karena dulunya anak-anak di sini (PS Kaki Mas) itu dari anak-anak ngaji, akhirnya diberi nama Kaki Mas singkatan dari kanan kiri masjid,” jelas Kuncoro.

“Memang anak-anak banyak yang tinggal di pelosok. Kami berangkat ke sini (Stadion Gajayana) dari Dampit jam 5 pagi. Alhamdulillah motivasi anak-anak sangat besar sekali,” lanjutnya.

Selain itu, Koncoro merasa bangga dengan hasil positif yang didapat anak asuhnya di festival ini. Sebab pada event-event sebelumnya, target yang dipasang oleh Kuncoro kerap kali berakhir tidak memuaskan.

“Syukur alhamdulillah anak-anak sudah mulai ada progress. Yang sebelumnya cara bermainnya standar-standar saja, sekarang alhamdulillah ada peningkatan. Tentu ini salah satu kebanggaan dari pelatih saya sendiri,” ujarnya.

Link Banner
Foto bareng pelatih PS Kaki Mas
JUARA. Reporter bersama Tri Martin Kuncoro pelatih PS Kaki Mas U-12. Foto: Ist/Anto

Dalam mempersiapkan 12 pemainnya untuk dibawa ke festival ini, Kuncoro memberi porsi latihan rutin sebanyak tiga kali dalam seminggu. Latihan dimulai pukul 14:00 WIB selepas anak-anak pulang sekolah hingga sekitar pukul 16:00 WIB. Kecuali hari Minggu, latihan digelar setiap pagi hari.

Di sisi lain, Kuncoro berharap agar PSSI Kota Malang dapat menggelar event-event sepakbola usia dini lagi ke depannya.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Alhamdulillah kami bangga sekali dengan anak* kami ku12,smoga kedepannya lebih sukse lagi,dan kami sangat berharap bisa mengikuti festival foodball,untuk lebih maju kedepannya amin…salam smagat dan sukse slalu KKM ⚽