FESTIVAL SEPAKBOLA U-12 WALI KOTA CUP 2023, PERSIAPAN PSSI KOTA MALANG HADAPI PIALA SOERATIN U-13 2024

SIARINDOMEDIA.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Malang sukses menggelar Festival Sepakbola usia 12 tahun (U-12) Wali Kota Cup 2023 selama dua hari. Festival yang digelar di Stadion Gajayana Kota Malang tersebut diikuti oleh 42 klub yang berdomisili di Malang Raya.

Menurut Agistya Yudha Setiawan sebagai ketua panitia, output dari event ini adalah mempersiapkan dan menjaring pemain muda untuk Piala Soeratin U-13 2024 mendatang.

Selain itu, pria yang akrab disapa Yudha tersebut juga menjelaskan bahwa festival ini adalah bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) Kota Malang ke-109.

Pada hari pertama, Senin 20 Maret 2023, adalah babak penyisihan gurp yang memainkan 42 pertandingan dengan menggunakan dua lapangan. Satu lapangan masing-masing menggelar 21 pertandingan.

Dari babak penyisihan grup tersebut, diambil 14 tim pemenang masing-masing grup plus 2 tim berstatus buy dari grup E dan N, sehingga total ada 16 tim yang melaju ke babak 16 besar.

Di hari kedua, Selasa 21 Maret 2023, 16 tim yang lolos akan berjuang untuk memperebutkan juara satu sampai empat. Selain empat kategori juara, festival ini juga memberi penghargaan pada pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak atau top score.

Link Banner

Yudha menjelaskan bahwa event ini terlaksana dengan maksimal. Mulai dari rundown hingga instansi pendukung, semua berjalan dengan baik.

“Secara perencanaan memang sesuai, baik itu jadwal, baik itu jumlah dari peserta. Dan yang jelas karena izin Allah sehingga cuacanya sedang bagus,” papar Yudha.

“Terus support dari Muspida yang ada di Kota Malang. Artinya mulai dari perizinan, Disporapar, kemudian dari keramaian juga dibackup Polres. Semua lancar,” lanjutnya.

Selain itu, Yudha selaku ketua panitia menjelaskan bahwa setelah festival ini, PSSI Kota Malang berencana mengadakan event-event sepakbola usia dini untuk meningkatkan kualitas para pemain muda yang ada di Kota Malang.

“Insyaallah di bulan Juli tahun ini, PSSI Kota Malang mengadakan dengan titelnya mungkin Kapolresta Cup U-13 atau U-15. Selain itu, berbarengan dengan hari ulang tahun Polri atau Bhayangkara, kita juga insyallah mengadakan,” jelas Yudha.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *