INDIEKRAF GANDENG WAJIB PAJAK GELAR WORKSHOP TAXTALKS #1 DI GEDUNG MCC

INDIEKRAF BANTU PELAKU INDUSTRI KREATIF DALAM PENGISIAN SPT PAJAK

SIARINDOMEDIA.COM – Tata cara pengisian Surat Pemberitahuan (SPT) pajak masih menjadi kendala bagi banyak pelaku industri kreatif. Banyak yang merasa kesulitan karena dianggap rumit dan kompleks. Namun mereka menyadari bahwa membayar pajak merupakan kewajiban bagi pelaku usaha.

Untuk membantu pelaku industri kreatif, Indiekraf bekerja sama dengan Firma Pajak Wajib Pajak Indonesia mengadakan workshop pengisian SPT bagi pelaku industri kreatif dan startup yang diberi nama TaxTalks #1 di Malang Creative Center pada Kamis, (16/3/2023).

Acara workshop ini dihadiri oleh puluhan pelaku industri kreatif yang didukung oleh Diskopindag Kota Malang dan berlangsung dengan intensif. Peserta kebanyakan masih pemula dalam hal perpajakan.

Fadel Akbar, salah satu pendiri Wajib Pajak Indonesia, mengatakan bahwa pengisian SPT pajak bukanlah hal yang mudah, terutama bagi pelaku usaha rintisan dan industri kreatif yang memiliki perbedaan dalam hal pajak perorangan. Oleh karena itu, pelatihan dan sosialisasi seperti TaxTalks ini sangat dibutuhkan agar pelaku startup bisa mendapatkan bimbingan langsung dari konsultan secara intensif.

Fadel menambahkan bahwa pelatihan pengisian SPT ini tidak hanya berlangsung pada acara ini saja, tetapi juga akan diadakan dalam beberapa batch ke depan.

Selain itu, pihaknya berencana membuka pojok konsultasi pajak oleh Wajib Pajak Indonesia di Gedung Malang Creative Center (MCC). Dengan adanya pojok konsultasi ini, pelaku usaha dapat berkonsultasi secara langsung terkait pajak dan hal-hal lain yang berkaitan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk terus mendukung industri kreatif di Kota Malang.

Link Banner
Ade Punjung Rizky
DUKUNG INDUSTRI KREATIF KOTA MALANG. Ade Punjung Rizky, salah satu narasumber agenda Taxtalks#1. Foto: Ist/Hangestya

Sementara itu, menurut M. Ziaelfikar Albaba, Direktur PT Indiekraf Indonesia, acara ini diadakan karena banyak pengusaha di industri kreatif yang mengeluh sulit dalam pengisian SPT. Dia juga mengakui bahwa dirinya sendiri pernah terlambat dalam pengisian SPT, dan hal ini tidak sengaja terjadi karena kesulitan dalam pengisian SPT.

Albaba berharap bahwa acara ini dapat membantu para peserta untuk memahami tata cara pengisian SPT.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *