MAHASISWA PPKN UNIKAMA SIAP RAMAIKAN AGENDA PELATIHAN MC JAWA SIARINDO MEDIA

SIARINDOMEDIA.COM – Siarindo Media akan berkolaborasi dengan program studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) untuk mengadakan agenda Pelatihan Master of Ceremony (MC) Jawa. Pelatihan bakal digelar pada Sabtu (18/3/2023) depan.

Agenda yang rencananya dihelat pukul 08.00-16.00 WIB tersebut terbuka untuk umum dan peserta yang hadir akan mendapat sertifikat.

Romadhon selaku ketua program studi PPKN Unikama akan melibatkan mahasiswanya untuk meramaikan agenda tersebut.

Selain itu, Romadhon juga menjelaskan bahwa mahasiswa Unikama yang ingin mengikuti event ini akan mendapat diskon 50 persen dari pembayaran awal.

Bagi pria asal Madura tersebut, agenda pelatihan MC Jawa sangat penting bagi mahasiswa program studi PPKN Unikama sebab sangat berkaitan dengan kurikulum merdeka.

“Jadi kalau kuliah di Program Studi PPKn, jangan PPKn saja yang dipelajari. Kita bisa belajar bisnis, teknologi, termasuk belajar menjadi masyarakat itu kan salah satunya melalui pelatihan MC ini. Artinya sebagai lulusan sarjana, mesti siap menjadi apapun ketika masyarakat membutuhkan” jelas Romadhon.

Link Banner

“Misalnya saya orang Nahdlatul Ulama (NU), kan setidaknya harus bisa mimpin tahlil. Selain itu, kita juga harus bisa memimpin dalam berbagai lini kehidupan. Nah, lulusan PPKn siap menjadi garda terdepan dalam menjawab kebutuhan masyarakat,” pungkasnya sambil terkekeh.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *