PERTINA PROBOLINGGO ACUNGI JEMPOL EVENT MARCH TO GLORY VOL 2 2023

SIARINDOMEDIA.COM – March to Glory Vol 2 tahun 2023 telah sukses digelar pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 11-12 Maret di Jalan Simpang Balapan. Pertina Probolinggo adalah salah satu kontingen yang turut andil memeriahkan event ini. Ada 8 atlet yang mereka ikutkan dalam event ini.

Pada hari pertama, Ahmadi dan Kadek mampu menyumbangkan dua kemenangan untuk Pertina Probolinggo. Sementara Rofi gagal memenangkan pertandingan karena kalah angka.

Susiyadi selaku pelatih Pertina Probolinggo mengaku senang dengan adanya kejuaraan tinju yang disupport penuh siarindomedia.com tersebut. Sebab baginya, event semacam ini akan menumbuhkan minat anak-anak muda pada dunia tinju akan semakin besar.

“Malang bagus. Saya salut ketika Malang bisa buat event seperti ini,” ujar Susiyadi.

Link Banner

Pria yang sudah berkiprah di dunia tinju amatir sejak tahun 80-an tersebut juga menjelaskan jika Pertina Probolinggo baru menemukan atlet muda untuk event ini sejak bulan Januari 2023.

“Kita baru nemu atlet ketika sudah dua bulan. Jadi atlet yang kami bawa rata-rata youth. Ya istilahnya event ini buat uji nyali biar mentalnya anak-anak bisa lebih berani,” jelas Susiyadi.

Susiyadi juga menjelaskan tidak ada treatmen khusus ketika melatih para atletnya, para Pelatih Pertina Probolinggo hanya memberi porsi latihan satu minggu tiga kali.

Di sisi lain, Susiyadi menyayangkan jika event sebesar ini hanya dilaksanakan selama dua hari. Sebab menurutnya, dengan jumlah peserta yang membludak beberapa atlet senior hanya bisa bermain di match eksibisi.

“Jadi yang sudah senior ada yang main di eksibis. Yang saya sayangkan di situ,” ucap Susiyadi.

Di event ini, Susiyadi ditemani dua pelatih Pertina Probolinggo yang lain yaitu Firdaus dan Harius Clay.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *