PEMAIN KELURAHAN SAMBUT ANTUSIAS TURNAMEN BULU TANGKIS WALI KOTA MALANG-SIARINDO MEDIA CUP 2023

SIARINDOMEDIA.COM –  Rencana perhelatan turnamen bulu tangkis beregu antar Kelurahan Se-Kota Malang disambut antusias para pecinta bulu tangkis. Pasalnya turnamen bulu tangkis Wali Kota Malang-Siarindo Media Cup 2023 ini sendiri baru pertama kalinya di gelar di Kota Malang.

Bahkan beberapa pemain yang berdomisili di beberapa kelurahan juga sudah mulai mempersiapkan diri, meski pun informasi lengkap kejuaraan ini, belum di umumkan secara resmi.

Tapi dari kasak kusuk sudah sampai ke telingga para pemain bulutangkis di masing-masing kelurahan.

“Saya dapat informasi, ada kejuaraan bulutangkis antar kelurahan, apa benar,” tanya Suliadi warga Bakalan Krajan Sukun kepada reporter Siarindo Media, Senin (6/3/2023).

Jika demikian, Suliadi menambahkan, beberapa klub yang ada di wilayahnya akan segera mempersiapkan diri. Bahkan timnya sendiri juga siap berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk menggelar seleksi. Karena di kelurahan Bakalan sendiri ada ratusan pemain yang memiliki kualitas yang cukup bagus. Hal ini tidak terlepas banyaknya lapangan dimasing-masing RW yang ada di wilayah.

“Pokoknya kami siap mendukung turnamen ini, jelas akan lebih menarik dan ramai,” tegasnya.

Link Banner

Hal senada juga dikatakan Tatok warga Sumbersari. Dia sangat mendukung kejuaraan bulutangkis beregu antar kelurahan. Sehingga dengan adanya kejuaraan ini para pemain bulutangkis di Kota Malang ini akan lebih guyup. Karena selama ini belum ada turnamen yang mempertemukan pemain antar kelurahan.

”Dulu memang ada turnamen beregu, tapi hanya antar kecamatan saja,” ucapnya

Tatok juga mengatakan, turnamen ini jelas akan lebih menantang, karena melibatkan 57 tim beregu yang terlibat mengingat Kota Malang ada 57 kelurahan. Sehingga setiap kelurahan akan menurunkan tim terbaiknya. Karena masih ada rasa gengsi di kejuaraan tersebut.

Sementara itu, Kepala Disporapar Baihaqi menjelaskan, kejuaraan bulu tangkis ini juga sudah direstui Wali Kota Malang Sutiaji melalui asisten I Ida Ayu Made Wahyuni beberapa waktu lalu.

Link Banner

Dia mengungkapkan even ini bisa dijadikan event tahunan. Karena dari segi semangatnya bisa mencari bibit atlet yang potensial di Kota Malang. Tentunya dengan kejuaraan ini PBSI tidak akan kesulitan untuk mendapatkan atlet yang memliki skill yang mumpuni.

“Ini angin segar buat kami. Karena respon Wali Kota sangat mendukung yang cukup positif,” tegasnya.

Baihaqi juga mengatakan, untuk menyiapkan event ini juga bisa berjalan maksimal dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang para camat untuk mendukung kejuaraan ini.

”Kami sudah mendapatkan mandat, untuk mengundang para camat, untuk membahas kejuaraan ini,” ucapnya.

Author

  • Yoyon Suryono

    Penulis adalah Wartawan aktif, juga seorang entrepreneur. Selain aktif di dua bidang tersebut juga masih aktif berorganisasi salah satunya anggota Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekrafs) Kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *