PERINGATI ISRA’ MI’RAJ, HIMAM KONSULAT MALANG ADAKAN KHOTMIL QU’RAN DAN PEMBACAAN MAULID HABSYI

SIARINDOMEDIA.COM – Himpunan Alumni Santri Mambaus Sholihin (Himam) Konsulat Malang mengadakan Khotmil Qur’an dan pembacaan Maulid Habsyi guna memeringati Isra’ Mi’raJ, Ahad (19/2/2023).

Himam Konsulat Malang merupakan himpunan alumni santri ponpes Mambaus Sholihin Suci-Gresik yang berdomisili di Malang Raya. Mayoritas anggotanya adalah para mahasiswa yang sedang menempuh studi di Malang.

Agenda perigatan Isra’ Mi’raj dimulai pukul 08:00 WIB diawali dengan Khotmil Qur’an sampai sekitar pukul 17:00 WIB. Para alumni hadir dan memenuhi basecamp Himam Konsulat Malang yang berada di Jl. Simpang Gajayana, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang.

Selepas Maghrib, agenda dilanjut dengan pembacaan doa Khotmil Qur’an yang dipimpin oleh Argi Fahmi.

Setelah itu, Izzuddin Rifqi memimpin pembacaan tahlil selepas salat Isya. Kemudian agenda puncak diisi dengan pembacaan Maulid Habsyi.

Para alumni merasa senang dengan agenda Isra’ Mi’raj karena ada momen berkumpul bersama.

Link Banner

Menurut Haris Habibul Fattah, Ketum Himam Konsulat Malang, agenda Isra’ Mi’raj adalah momen yang tepat untuk menjalin silaturahmi antar alumni.

“Setiap ada momen PHBI (Peringatan Hari Besar Islam), kami selalu mengadakan agenda Khatmil Qur’an dan pembacaan Maulid Habsyi,” ujar Haris

“Selain untuk menghormati dan mencari berkah, harapan kami dengan adanya agenda ini para alumni bisa berkumpul dan silaturahmi,” lanjut mahasiswa PAI Unisma tersebut.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *