GUBERNUR KHOFIFAH TERPELESET SAAT JAJAL JEMBATAN KACA BROMO

SIARINDOMEDIA.COM – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengalami hal yang kurang mengenakkan saat menjajal Jembatan Kaca Bromo, Kamis (16/2/2023). Dia terpeleset di tempat yang bakal menjadi salah satu ikon wisata di kawasan tersebut.

Terpelesetnya Gubernur Khofifah di Jembatan Kaca Bromo cukup mengagetkan, terutama bagi ajudan dan sejumlah pejabat Pemprov Jatim yang menemaninya. Kamis siang itu, mereka memang tengah menjajal jembatan yang berada di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Gubernur Khofifah juga hendak merasakan sensasi berjalan di atas ketinggian sekitar 100 meter melalui jembatan kaca. Namun karena sebelumnya sempat diguyur hujan, membuat jembatan kaca itu licin.

Meski sudah berjalan tanpa alas kaki, mantan Mensos itu akhirnya terpeleset. Untunglah dia segera bangkit dibantu staf yang mendampinginya.

Insiden kecil itu tak membuat Gubernur Khofifah jerih. Dia malah memuji jembatan kaca sepanjang 120 meter dengan lebar 1,8 meter tersebut.

“Jembatan Kaca ini merupakan karya putra putri anak bangsa yang dikomandani oleh Kementrian PUPR yang bisa tetap mempertahankan keindahan Gunung Bromo. Sekaligus tetap bisa mempertahankan daya dukung alam dan daya dukung lingkungan,” ujarnya.

Link Banner

Orang nomor satu di Jatim itu juga optimis Jembatan Kaca di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Kabupaten Probolinggo itu akan menjadi ikon wisata baru di Gunung Bromo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *