BARCELONA VS MANCHESTER UNITED: ASA MENGAKHIRI PUASA GELAR DI KANCAH EROPA

16 BESAR LIGA EROPA LEG I

SIARINDOMEDIA.COM – Jumat (17/2/2023) dini hari nanti, Barcelona akan menjamu Manchester United di Camp Nou. Kedua klub memiliki tujuan yang sama di Liga Eropa yaitu mengakhiri puasa gelar di level Eropa.

Blaugrana terakhir menyabet gelar di level Eropa pada tahun 2015 ketika bertemu Juventus di final Liga Champions. Sementara Setan Merah terakhir kali menambah koleksi Piala Eropanya pada tahun 2017 ketika mengalahkan Ajax di final UEL.

Dalam 5 perjumpaan terakhir kedua klub, Barca mampu menyabet 4 kemenangan sementara Manchester United hanya mampu memenangkan 1 pertandingan. Pertandingan ini adalah kali pertama kedua klub bertemu Liga Eropa.

Pada tahun 1983-1984 ketika kompetisi Eropa masih bernama Piala Winners, Blaugrana dan The Reds Devil sempat bertemu di babak perempat final dan pertandingan dimenangkan oleh Setan Merah dengan agregat 3-2.

Kemudian pada tahun 1991, kedua klub berjumpa lagi di final Piala Winner. Dua gol yang dicetak oleh Mark Hughes mengantarkan Menchester United menang dengan skor tipis 2-1.

Dalam sejarah pertemuan kedua klub, Setan Merah tidak pernah mencetak gol di Camp Nou sejak bermain imbang 3-3 pada tahun 1998. Sebaliknya, Barca telah mencatatkan 3 clean sheet dan hanya kebobolan 1 gol dalam 4 pertandingan terakhir melawan Setan Merah.

Prediksi line-up Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Alba; Kessie, De Jong, Pedri; Gavi, Lewandowski, Raphinha.

Prediksi line-up Manchester United (4-3-3): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Shaw, Malacia; Casemiro, Fred, Fernandes; Sancho, Rashford, Weghorst.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *