RIBUAN WARGA NAHDLIYIN KOTA MALANG SEMARAKKAN JALAN SEHAT KREATIF 1 ABAD NU

SIARINDOMEDIA.COM – Ribuan warga nahdliyin mengikuti sekaligus menyemarakkan Jalan Sehat Kreatif 1 Abad NU, Ahad (29/2/2023) pagi. Kegiatan yang melibatkan ratusan elemen lembaga banom Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) ini start dan finish di Ijen Boulevard, Kota Malang.

Sebelumnya, event diawali dengan pembacaan doa, penyerahan cinderamata dari masing-masing MWCNU Kota Malang serta pemotongan tumpeng.

Pembacaan doa sebelum gerak jalan
(Pembacaan doa sebelum start Jalan Sehat Kreatif oleh para pengurus PCNU Kota Malang dan Walikota Sutiaji. Photo: Nabila Zulfa)

Tepat pada pukul 7.30 seluruh peserta jalan sehat pun diberangkatkan. Mengingat banyaknya peserta, lebih dari 250 kelompok, rombongan peserta jalan sehat tampak mengular seperti tak ada habisnya.

Pemberangkatan peserta gerak jalan
(Pemberangkatan peserta Jalan Sehat Kreatif 1 Abad NU. Photo: Nabila Zulfa)

Seluruh kelompok peserta mengenakan seragam berbagai motif dan aneka warna yang menarik. Dalam jalan sehat kreatif kali ini, ada tiga kategori yang dinilai, yakni kekompakan, kreativitas dan kerapian.Warga Nahdliyin peserta jalan sehat kreatif

Link Banner

Warga nahdliyin peserta gerak jalan kreatif-2

Warga nahdliyin peserta jalan sehat kreatif-3
(Peserta Jalan Sehat Kreatif 1 Abad NU Kota Malang. Photo: Nabila Zulfa)

Kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan 100 tahun lahirnya NU ini juga dimeriahkan dengan parade marching band.

Marching band
(Marching Band. Photo: Nabila Zulfa)

Ribuan warga nahdliyin yang hadir juga dihibur dengan pagelaran Pencak Silat dari Pagar Nusa, gamelan sholawatan serta atraksi Barongsai di tengah-tengah lokasi.

Pencak silat dan atraksi barongsai
(Pementasan Pencak Silat dari Pagar Nusa dan atraksi Barongsai Eng An Kiong Kota Malang . Photo: Nabila Zulfa)

Untuk memupuk kreativitas generasi cilik penerus NU, penyelenggara juga menggelar lomba mewarna dan melukis bagi anak-anak TK.

Lomba mewarnai anak NU
(Lomba mewarna dan melukis bagi anak-anak. Photo: Nabila Zulfa)

Keluar sebagai pemenang Jalan Sehat Kreatif 1 Abad NU adalah tim dari Muslimat PAC Lowokwaru sebagai juara 1, PAC Kedungkandang sebagai juara 2 dan Muslimat Kota Malang sebagai juara 3.

Sementara untuk juara favorit 1 diraih Muslimat PAC Klojen, MAN 2 Kota Malang sebagai juara favorit 2 serta Muslimat PAC Sukun sebagai juara favorit 3.

Juara pertama Gerak Jalan Kreatif 1 Abad NU
(Juara pertama Jalan Sehat Kreatif 1 Abad NU. Photo: Nabila Zulfa)

Tak hanya itu, panitia penyelenggara juga menyediakan puluhan doorprize, mulai dari peralatan elektronik, sepeda motor hingga umrah.

2 hadiah doorprize untuk umrah ini disumbangkan oleh Abah Anton dan Ahmad Basarah. Sedangkan dua orang yang beruntung mendapatkan doorprize umrah ini adalah anggota banser dan Lajnah Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU Kota Malang.

Warga nahdliyin emenang hadiah umrah jalan sehat kreatif
(2 pemenang doorprize umrah. Photo: Nabila Zulfa)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *