BERKAH HAUL PP DARUL HADITS, KAMPUNG ARIES MUNANDAR PANEN REJEKI

SIARINDOMEDIA.COM – Haul Imamain yang diselenggarakan di PP Darul Hadits Malang selalu membawa rezeki setiap tahunnya, mulai dari pedagang, transportasi, kuliner, hingga persewaan homestay di kampung Aries Munandar.

Begitu pula dengan haul yang digelar Sabtu-Minggu kemarin memberikan dampak positif bagi warga kampung. Haul Akbar tersebut meningkatkan roda perekonomian warga setempat.

Salah satunya adalah pemilik usaha homestay di kampung Aries Munandar. Siti, pemilik homestay, mengaku bahwa haul yang ditiadakan selama 2 tahun karena pandemi, membawa rejeki baginya. Pasalnya, haul yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh jutaan manusia dari berbagai penjuru negara. Mereka tentu membutuhkan tempat beristirahat dan bermalam, termasuk ke tempat penginapannya.

Saat itu penginapannya cukup ramai. Perhari dia dapat menghasilkan Rp2,5 juta hingga Rp4,5 juta dari hasil menyewakan homestay miliknya tersebut.

Homestay Ibu Siti
(Homestay Ibu Siti yang disewakan untuk jamaah dari luar daerah. Photo: Nabila Zulfa)

Siti juga menjual makanan yang disediakan di dalam rumah dengan harga murah seperti bakso, mie instan, cemilan ringan guna memenuhi kebutuhan bagi musafir yang datang.

“Itung-itung saya juga niat sedekah Mbak, untuk musafir jadi saya ingin memberikan kepuasan yang nyaman. Maka saya sediakan semaksimal mungkin sebisa saya untuk mereka,” katanya.

Link Banner
Ibu Siti
(Ibu Siti, pemilik homestay di Aries Munandar. Photo: Nabila Zulfa)

Tidak hanya itu, komunitas Karang Taruna RW 08 di Kampung Aries Munandar juga menjual berbagai minuman seperti teh, kopi, jeruk dan berbagai jenis minuman lain dengan harapan dapat berkontribusi pada perkembangan UMKM yang dikelola karang taruna.

Menurut Yayan selaku anggota karang taruna, adanya haul membawa banyak berkah serta nilai positif bagi warga Aries Munandar.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *