WAPRES MINTA IKADI SEBARKAN DAKWAH YANG SESUAI KARAKTER UMAT ISLAM INDONESIA

SIARINDOMEDIA.COM – Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin meminta Ikatan Dai Indonesia (IKADI) menyebarkan dakwah yang sesuai karakter umat Islam di tanah air karena hal tersebut merupakan identitas Muslim Indonesia.

Demikian disampaikan Wapres pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IKADI ke-2 secara daring, Jumat malam (20/1/2023).

Wapres berharap melalui dakwah, IKADI turut menyebarkan Islam wasathiyah di tanah air, karena konsep tersebut merupakan identitas muslim Indonesia.

“Meningkatkan pemberdayaan serta meneguhkan Islam wasathiyah sebagai karakter umat Islam Indonesia,” tambahnya.

Wapres menyadari bahwa di tengah derasnya arus informasi, masyarakat dapat dengan mudah terpancing dengan isu-isu hoaks yang dapat memecah belah persatuan. Untuk itu, dalam kesempatan ini, Wapres meminta para dai dan ulama untuk bersama-sama menghadapi tantangan tersebut dengan kapasitasnya masing-masing.

“Keberhasilan bangsa kita dalam melewati tantangan tersebut, menuntut penguatan kapasitas dai dan ulama di seluruh tanah air,” ungkap Wapres.

Link Banner

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi di era disrupsi ini, Wapres berharap IKADI juga menyiapkan strategi dakwah yang membawa kedamaian dan ketenangan bagi seluruh umat, dan juga tetap berpegang teguh pada Al-Qur’an dan hadits.

“Saya berharap IKADI dapat merumuskan strategi dakwah Islam rahmatan lil’alamin yang berlandaskan kepada Al-Qur’an dan al hadis, di tengah disrupsi akibat perkembangan teknologi digital,” pesan Wapres.

Selain itu, Wapres mengharapkan santrinisasi umat dapat diwujudkan melalui kegiatan dakwah yang diselenggarakan oleh IKADI.

“Melalui Rakornasi ini diharapkan agar fokus utama dakwah yang dilakukan oleh IKADI, bahkan oleh semua lembaga dakwah, yaitu santrinisasi umat Islam yang belum menjalankan ajaran agama secara penuh,” harap Wapres.

Link Banner

“Saya harapkan Rakornas IKADI akan menjadi organisasi semakin solid dalam merealisasikan program-program yang membawa kemaslahatan bagi umat. Selamat melaksanakan Rakornas IKADI ke-2. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ‘inayah-Nya dan meridai setiap ikhtiar yang kita lakukan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *