SELANGKAH LAGI, JOSHUA ZIRKZEE KE OLD TRAFFORD

SIARINDOMEDIA.COM – Manchester United (MU) dikabarkan segera mendapatkan tandatangan Joshua Zirkzee untuk merapat ke Old Trafford. Jika tak ada aral, striker Bologna dan Timnas Belanda itu bakal mengenakan kostum Setan Merah di Premier League musim depan.

Perburuan Zirkzee melibatkan klub-klub besar seperti Arsenal dan AC Milan. Namun MU selangkah lebih maju dengan menerima syarat personal yang diajukan Zirkzee, termasuk klausul pelepasan kontraknya senilai £34 juta (Rp600 miliar).

Namun di sisi lain, klausul ini bisa berdampak pada keuangan klub karena pelepasan harus dibayar penuh.

Pasca berakhirnya kompetisi di liga-liga Eropa, Zirkzee menjadi salah satu pemain yang meramaikan bursa transfer. Performanya yang apik, mencetak 12 gol musim lalu, membantu Bologna lolos ke Liga Champions musim depan. Dia memainkan peranan penting dalam pencapaian mentereng tim besutan Thiago Motta itu di Serie A.

Link Banner

Selain itu, Zirkzee juga menjadi bagian dari Timnas Belanda di Euro 2024. Meski baru mencicipi atmosfer turnamen kala De Oranje menyingkirkan Turki di perempat final, tapi penampilan pemain berusia 23 itu cukup impresif.

Jika jadi berlabuh di Old Trafford, Joshua Zirkzee diplot menggantikan Anthony Martial yang kontraknya tidak diperpanjang.

Tak hanya Zirkzee, MU juga mendekati koleganya sesama pemain Timnas Belanda, Matthijs de Ligt. Bek Bayern Munich itu dilaporkan setuju untuk bergabung ke MU dan akan membubuhkan tandatangannya usai gelaran Euro 2024.

Matthijs de Ligt
SUSUL TEN HAG. Matthijs de Ligt. Foto: X.com

Pertimbangan De Ligt mau menerima pinangan MU, tak lepas dari sosok Erik ten Hag, mantan bosnya di Ajax. Palang pintu Timnas Belanda itu ditawari kontrak lima tahun apabila MU mencapai kesepakatan pembelian £42 (Rp742 miliar) dengan Bayern Munich. (TON)

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *