KETIKA PEMAIN KETURUNAN TIMNAS INDONESIA KOMPAK BUKTIKAN LOYALITAS UNTUK BANGSA

SIARINDOMEDIA.COM – Sederet momen mengharukan terjadi dalam pertandingan bersejarah Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024).

Para pemain keturunan Timnas Indonesia membuktikan loyalitas dan nasionalisme-nya. Dimulai dari Calvin Verdonk yang memainkan laga debut usai resmi menyandang status WNI pada awal Juni lalu. Dia nampak berkaca-kaca saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum peluit kick off dibunyikan.

“Calvin Verdonk sempat menangis ketika menyanyikan Indonesia Raya,” kata @cingreborn dalam sosial media X.


Cuitan tersebut segera dipenuhi komentar para pendukung yang merasa ikut terharu dan trenyuh dengan kecintaan yang ditunjukan bek andalan NEC Nijmegen tersebut. Apalagi Verdonk juga menjadi salah satu pemain yang tampil impresif selama berada di atas lapangan.

Selain turut serta mengamankan kedalaman skuad, Verdonk beberapa kali mengancam gawang Filipina dan hampir mencetak gol di pertandingan debut semalam.

“Saya sangat senang atas penampilan perdana saya untuk Indonesia. Terima kasih atas semua dukungannya, sampai jumpa lagi. Terima kasih,” kata Verdonk usai pertandingan dalam sebuah video di Instagram @timnas.indonesia.

Link Banner


Tak hanya pemain yang memiliki garis keturunan Aceh itu, nama Thom Haye juga mencuri perhatian publik pasca mencetak gol debutnya untuk Timnas Indonesia. Meski telah memperkuat skuad Garuda sejak melawan Vietnam bulan Maret lalu, gol perdana Haye justru baru tercetak di GBK, tepat di hadapan puluhan ribu pendukung.

Haye melakukan selebrasi knee slide pasca mencetak gol pembuka yang memecah kebuntuan tim Merah Putih di menit ke-33. Tendangan keras dari luar kotak penalti cukup mengejutkan penjaga gawang The Azkals.

Yang membuat salah fokus, Haye juga terlihat menangis setelahnya.

“Nangis ketika gol Thom Haye apalagi prof selebrasi sampai nangis,” cuit salah satu netizen di X.

“Thom Haye nangis udah berhasil cetak gol Indonesia vs Filipina,” kata yang lain.

“Thom Haye nangis cetak goal perdana, keliatan cinta bgt sama Indonesia. Thank u Thom,” sambut netizen lainnya dengan emoticon terharu.

Thom Haye nangis
TERHARU. Thom Haye menangis setelah golnya membawa Indonesia unggul 1-0 di babak pertama. Foto: X.com

Raut gembira dan bangga tak bisa disembunyikan seluruh pemain. Pun dengan para pendukung yang ikut senang melihat capaian maupun perjuangan keras seluruh pemain, official, serta pihak-pihak yang mengantar Timnas Indonesia berkembang semakin pesat.

Supporter juga dibuat semakin jatuh hati dengan Jay Idzes. Bek Venezia FC itu bermain tenang sepanjang pertandingan, mengawal lini belakang skuad Garuda dan beberapa kali melakukan penyelamatan penting.

Bahkan Idzes berinisiatif membangun barikade untuk menutupi pemain Filipina yang cedera agar tidak disorot kamera. Diketahui, Adrian Ugelvik terkapar di tengah lapangan usai terlibat duel udara dengan Ernando Ari hingga harus dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Berbagai momen mengharukan dalam laga Indonesia vs Filipina menjadi gambaran loyalitas para pemain keturunan terhadap tanah air, menjawab keraguan orang-orang yang masih kerap membeda-bedakan antara pemain keturunan dengan pemain Indonesia asli.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *