TEKUK FILIPINA 2-0, INDONESIA MELAJU KE PUTARAN KETIGA

SIARINDOMEDIA.COM – Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menekuk Filipina 2-0. Dalam pertandingan terakhir Grup F Zona Asia, Selasa (11/6/2024) malam, di Stadion Utama GBK, dua gol tuan rumah dicetak Thom Haye dan Rizky Ridho.

Membutuhkan kemenangan agar tidak tergantung hasil laga Irak vs Vietnam, Indonesia langsung tampil offensif sejak awal pertandingan.

Serangan bertubi-tubi tim besutan Shin Tae-yong ini membuat pertandingan berjalan berat sebelah. Para pemain Filipina lebih banyak berkutat di daerah sendiri.

Setelah sejumlah peluang yang gagal dikonversi jadi gol, Stadion GBK akhirnya bergemuruh di menit ke-33. Sepakan keras Thom Haye dari luar kotak penalti gagal diselamatkan kiper Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Filipina mencoba bermain lebih lepas dengan mencoba menekan pertahanan Indonesia. Namun serangan-serangan yang dibangun tim berjuluk the Azkals ini mudah dipatahkan barisan pertahanan Indonesia yang diorganisir Jay Idzes dan Justin Hubner.

Link Banner

Bahkan di menit ke-55, Indonesia menambah keunggulan melalui sundulan Rizky Ridho memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti.


Leading 2-0 tak mengendorkan tekanan tuan rumah. Sebaliknya Filipina yang sudah pasti tersisih apa pun hasil pertandingan malam ini, tetap memberikan perlawanan sengit.

Namun sampai wasit Rustam Lutfullin asal Uzbekistan meniup peluit panjangnya, kedudukan akhir 2-0 untuk Tim Merah Putih tidak berubah.

Selain mengantarkan Indonesia ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, hasil ini juga otomatis membuat Indonesia lolos ke Piala Asia 2027 di Arab Saudi. (TON)

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *