PENGUSAHA PERTASHOP MALANG RAYA BAHAS PERCEPATAN PERIZINAN DENGAN DPKPCK KABUPATEN MALANG

SIARINDOMEDIA.COMPengusaha Pertashop Malang Raya yang tergabung dalam Serikat Pengusaha Retail Indonesia Minyak dan Gas (SPRINDO MIGAS) melakukan konsultasi dan kordinasi bersama Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) di kantor DPKPCK Kabupaten Malang, Rabu (15/5/2024) siang.

Konsultasi dan Kordinasi yang dimaksudkan adalah perihal  Surat Edaran Bersama (SEB) 3 Menteri terkait Percepatan Perizinan Berusaha Pertashop. Pengusaha Pertashop malang Raya terkumpul di SPRINDO MIGAS Malang Raya di bawah region V (Jatimbalinus) yang diketuai oleh Budi Santoso.

“Sebelumnya kami mewakili pengusaha Pertashop mengucapkan terima kasih karena sudah membantu kami dan teman-teman dalam urusan perizinan,” ungkap Budi

Budi juga menyampaikan kendala perizinan yang tengah diajukan ke DPKPCK dan belum goal dari para pengusaha Pertashop untuk diketahui bersama titik masalahnya dan dicarikan solusi supaya segera terbit perizinannya.

Pengurus pusat Pertashop Shidiq juga menambahkan,  “perizinan pengusaha Pertashop yang tertinggal untuk disampaikan dan progresnya sudah sampai mana kami ingin tahu.”

Konsultasi pengusaha Pertashop Malang Raya
TAMPUNG MASUKAN. Konsultasi dan kordinasi Pengusaha Pertashop Malang Raya dengan DPKPCK Kabupaten Malang. Foto: Lu’lu’il Maknun

Sementara itu, Firto mewakili DPKPCK dari bidang perumahan menyampaikan akan menampung segala aspirasi dari pengusaha Pertashop Malang Raya.

Link Banner

“Kami tidak menutup masukan dan kritikan atas permohonan yang masih terganjal dan kendala yang dihadapi,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Pusat juga berupaya mempercepat investasi dan usaha masyarakat, dan lembaga pemerintah sebagai pengontrol supaya sesuai dengan aturan.

Konsultasi dan kordinasi Pengusaha Pertashop Malang Raya diwakili 6 orang dan 5 orang dari DPKPCK dari Bidang Perumahan serta Bidang Penataan Ruang dan Penataan Bangunan.

Pemberian cenderamata dari pengusaha Pertashop Malang Raya
CENDERAMATA. Budi Santoso (kanan) memberikan kenang-kenangan ke Firto dari DPKPCK Kabupaten Malang. Cenderamata diberikan sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi kepada DPKPCK Kabupaten Malang karena sudah menjalankan SEB 3 kementerian terkait percepatan perijinan usaha Pertashop. Foto: Lu’lu’il Maknun

Sebelum acara ditutup Pengusaha Pertashop Malang Raya memberikan kenang-kenangan sebagai ucapan terima kasih ke DPKPCK kabupaten Malang.

Diharapkan dengan kerja sama yang baik dan proses yang cepat, kegiatan koordinasi dan konsultasi semacam ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain di seluruh Indonesia.

Follow Berita & Artikel Siarindo Media di Google News

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *