FORKI KOTA MALANG RAIH PRESTASI MEMBANGGAKAN DI KEJUARAAN 4th NATIONAL OPEN KARATE CHAMPIONSHIP

SIARINDOMEDIA.COM – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Malang meraih prestasi membanggakan di Kejuaraan 4th National Open Karate Championship 2023. Ajang ini digelar selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (6-7/5/2023), di GOR Vira Cakti Yudha Divif 2 Kostrad, Singosari.

Dari 16 atlit yang diturunkan dalam event tersebut, FORKI Kota Malang berhasil menyabet 9 medali, dengan rincian 2 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Ketua FORKI Kota Malang, Supardi mengatakan, dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) 4th National Open Karate Championship 2023 yang digelar untuk memperingati HUT ke-62 Divif 2 Kostrad ini, menjadi kesempatan atlet FORKI Kota Malang untuk evaluasi.

“Di event itu, kita menurunkan 16 atlit, mereka turun di 12 kelas, untuk kelas kata beregu itu ada 6 atlit, 3 putra dan 3 putri,” ucapnya, Senin (8/5/2023).

Link Banner

Menurut Supardi, raihan medali emas itu salah satunya dari kelas Kata beregu putra. Sedangkan, untuk Kata beregu putri berhasil meraih medali perak atau juara 2.

“Ini event bergengsi, dan sebagai tryout atlet kami, dan akan kami evaluasi lagi,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) FORKI Kota Malang, Ujang Suryana menjelaskan, event ini digunakan untuk pembinaan dalam mempersiapkan atlit proyeksi Porprov VIII tahun 2023 mendatang.

“Event ini kami gunakan untuk menambah jam terbang para atlit kami, dan banyak yang perlu kami evaluasi agar bisa lebih baik kedepannya,” tukasnya.

Raih emas
EVENT BERGENGSI. Salah satu atlet Karateka Kota Malang yang sukses meraih medali emas di ajang 4th National Open Karate Championship 2023. Foto: Ist

Sebagai informasi, dalam event Kejuaraan 4th National Open Karate Championship 2023, tim FORKI Kota Malang berada di peringkat 13 dibawah tim Polda Jatim, dengan raihan 3 medali emas.

Sedangkan untuk peringkat pertama, diduduki tim Spande dengan raihan medali, 9 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu. Disusul tim IJS dengan raihan 8 medali emas, 8 medali perak, dan 23 medali perunggu.

Untuk tim Divisi 2 Kostrad Malang atau tuan rumah harus puas duduk di peringkat 4, dengan raihan 5 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Author

  • Dedik Achmad

    Kuli tinta yang gemar rebahan sekaligus doyan makan. Namun terobsesi pengen jadi manusia yang manfaat dunia akherat.

    Lihat semua pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *