FIFA CABUT STATUS PERU SEBAGAI HOST PIALA DUNIA U-17 2023

SIARINDOMEDIA.COM – FIFA resmi mencabut status Peru sebagai host Piala Dunia U-17 2023. Keputusan tersebut dirilis oleh FIFA selang beberapa hari setelah FIFA memutuskan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dalam keputusan yang dirilis di portal resminya, FIFA merasa menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk FIFA U-17 World Cup 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF).

Meski demikian, jadwal turnamen tidak berubah dan akan tetap digelar pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 dan tuan rumah baru akan diumumkan segera oleh Biro Dewan FIFA.

Keputusan FIFA tersebut ditetapkan dengan pertimbangan bahwa negara Tuan Rumah tidak mampu memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan dalam turnamen ini.

Meski di sisi lain hubungan kerja antara FIFA dan FPF berjalan baik, namun tidak ada cukup waktu untuk mengamankan investasi yang diperlukan dan menyelesaikan tugas yang dibutuhkan Pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen.

Dalam rilisnya di akhir, FIFA mengucapkan terima kasih kepada FPF atas upaya mereka dan akan terus terbuka untuk menyelenggarakan kompetisi di Peru di masa mendatang.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *