ARGENTINA DOMINASI FIFA AWARDS 2022

SIARINDOMEDIA.COM – Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah memutuskan para pemenang The Best FIFA Football Awards 2022. Ajang tahunan FIFA tersebut dihelat di Paris, Prancis pada Senin (27/2/2023) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Timnas Argentina yang menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar, menyikat 4 dari 9 kategori penghargaan yang diselenggarakan FIFA tersebut.

Untuk penghargaan pemain pria terbaik diraih oleh Lionel Messi. La Pulga unggul dari rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe dan ujung tombak Real Madrid, Karim Benzema.

Sementara Lionel Scaloni menyabet penghargaan pelatih pria terbaik dan mampu menggeser nama-nama pelatih top sekaliber Pep Guardiola (Manchester City) dan Carlo Ancelotti (Real Madrid).

Sedangkan untuk kategori kiper pria terbaik diberikan kepada Emiliano Martinez. Dibu (julukan Martinez) unggul atas kiper Los Blancos, Thibaut Courtois, dan pahlawan timnas Maroko, Yassine Bounou.

Tidak ketinggalan, supporter Timnas Argentina juga mendapat nominasi penggemar terbaik. Suporter La Albiceleste dipilih oleh FIFA karena dinilai sebagai pendukung yang memberikan dukungan luar biasa dan suka cita atas kemenangan La Albiceleste di Piala Dunia 2022.

Link Banner


Sementara dua nominasi suporter lainnya adalah Abdullah Al-Salmi (Arab Saudi) yang melakukan perjalanan 55 hari dengan jalan kaki untuk mendukung negaranya di Piala Dunia dan supporter Timnas Jepang yang melakukan kegiatan bersih-bersih seusai pertandingan Piala Dunia di stadion.

“Sebagai penggemar sepak bola, kepuasan yang saya dapatkan dari menonton Argentina adalah sesuatu yang tidak bisa Anda hargai,” ucap El Tula, supporter senior Timnas Argentina ketika memberi sambutan dalam agenda Fifa Award 2022. Dikutip dalam situs resmi FIFA, Senin (27/2/2023).

“Saya dapat mengatakan bahwa saya ada di sana untuk ketiga Piala Dunia yang telah kami menangkan,” lanjut pria penggemar Rosario Central berusia 82 tahun tersebut.

“Saya ingin mengirimkan harapan terbaik saya kepada penggemar di mana pun. Gairah yang diciptakan sepakbola luar biasa. Saya hanya seorang warga Argentina, mewakili ribuan orang yang datang untuk menyemangati tim tercinta kami, dan jutaan lainnya yang merayakan kemenangan kami di kampung halaman,” pungkasnya.

Link Banner

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *