PRSI KOTA MALANG GELAR MALANG SWIM SERIES II 2023

SIARINDOMEDIA.COM – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Malang menggelar kejuaraan Malang Swim Series II 2023 di Kolam Renang Stadion Gajayana, pada 24-26 Februari 2023.

Kejuaraan tersebut bertujuan untuk menjaring atlet-atlet baru dan mempersiapkan delegasi untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023 bulan Juni-Juli mendatang.

Dalam pembukaan hadir Dewanti Rumpoko (Ketua PRSI Jatim), Djoni Sudjatmoko (Ketua KONI Kota Malang), Baihaqi (Disporapar Kota Malang), Nur Hadi (Ketua PRSI Kabupaten Malang) dan Didik (Ketua PRSI Kota Batu).

Yosi Kurnia Hadi selaku ketua panitia menjelaskan, kejuaraan ini melibatkan 55 juri dan wasit yang berasal dari pelatih-pelatih yang memiliki lisensi perwasitan, rekomendasi Pengprov hingga Mahasiswa Universitas Negeri Malang jurusan Olahraga.

Malang Swim Series sendiri adalah event kejuaraan renang Kota Malang yang diadakan setahun dua kali. Namun tahun ini, cakupan wilayah kejuaraan diperluas menjadi Malang Raya.

“Pertama, dulu kita agendakan setahun sekali. Yang (tahun) kemarin kita laksanakan menjelang Porprov bulan September,” papar Yosi.

Link Banner

“Kemudian di Malang Series II ini kita adakan cakupan Malang Raya yang meliputi perkumpulan Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang,” tambah pria berkacamata tersebut.

Bersama ketua pelaksana
BERSAMA KETUA PANITIA. Reporter Siarindo Media dan Yosi Kurnia Hadi, Ketua Panitia Malang Swim Series II. Foto: Ist

Yosi berharap, melalui agenda rutin ini para atlet muda bisa termotivasi untuk meningkatkan kualitas teknik berenang mereka.

“Jadi setiap ada kegiatan seperti ini ada progresnya. Jadi catatan waktu mereka terpecahkan terus,” pungkasnya.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *