DIBIAYAI FIFA, 8 LAPANGAN PUSAT LATIHAN AKAN DIBANGUN DI IKN

SIARINDOMEDIA.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan akan membangun sebuah pusat latihan atau training center di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendukung persepakbolaan Indonesia. Nantinya akan terdapat 8 lapangan sepak bola di sana.

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” ucap Presiden dalam keterangannya saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Jumat (24/2/2023).

Kepala Negara menyampaikan bahwa pembangunan lapangan sepakbola tersebut akan dibiayai oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). Kepala Negara menilai hal tersebut merupakan bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.


Dalam kunjungan ke IKN itu, turut hadir Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga Menteri BUMN dan dua Exco PSSI, yakni Juni Rachman dan Muhammad.

‘’Terima kasih Pak Presiden, kami bersama dengan Exco PSSI, sebuah kehormatan luar biasa, Bapak sudah memutuskan pembangunan training centre di tengah kota. Kami pastikan akan selesai segera karena dana dari FIFA sudah disiapkan. Kalau berkenan nanti Shin Tae-yong akan kami bawa juga ke sini untuk melihat,’’ ujar Erick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *